Featured Video

Senin, 16 Mei 2011

Xperia Neo, Android Ramah Lingkungan

Setelah cari ide posting ke tempat langganan, nemu info tentang ponsel pintar alias smartphone dari Sony Ericsson, yaitu Xperia Neo. Seperti yang kita tahu (emang kamu tahu Ros? *jiaaah) ponsel premium pertamanya di tahun 2011, Xperia Arc.

Sony-Ericsson-Xperia-Neo-420x374
click to zoom : Sony Ericsson Xperia Neo Blue
Kini Sony Ericsson meluncurkan lagi ponsel pintar yang tidak kalah mengesankan. Sony Ericsson Xperia Neo didaulat sebagai penerus Vivaz, jagoan Sony Ericsson yang populer tahun 2010 silam. Tidak lain karena memiliki desain yang mirip dengan Vivaz.

Spesifikasi Sony Ericsson Xperia Neo

Perbedaan Xperia Neo dengan Vivaz terutama pada layarnya. Neo diluncurkan dengan layar 3,7 inci. Sedangkan Vivaz memiliki layar 3,2 inci. Ini jelas menguntungkan user karena sangat membantu dalam pengoperasian touch screen. Sehingga meminimalisir kesalahan menyentuh tombol.
Ukuran Xperia Neo 116x57x13mm dan berat 126 gram, dengan desain mengikuti lekuk tangan. Hal ini membuat Neo nyaman sekali saat digenggam meski ukurannya lumayan gede hehehe.
Sony Ericson Xperia Neo 2
click to zoom : Sony Ericson Xperia Neo
Sama seperti pendahulunya Arch, Neo telah dipersenjatai dengan OS Android terabru 2.3 atau yang disebut Gingerbread. Serta diperkuat dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 8255 berkecepatan 1 Ghz.
Daya tarik utama Xperia Neo yang juga merupakan fitur utama adalah kamera resolusi tinggi 8.1Mpx, wow. Kualitas foto tentu tidak diragukan lagi. Bukan hanya itu, Xperia Neo juga didukung fitur-fitur penunjang yang membuat aksi foto jadi lebih menyenangkan.
Touch Capture salah satunya. Fitur ini memungkinkan user mengambil foto dengan satu sentuhan layar saja. User juga bisa membagi foto dengan teman melalui email dan Facebook, situs jejaring sosial paling populer saat ini.
Selain itu, tersedia Timescape untuk menampilkan update online. Seperti akun email, SMS, hingga Twitter dan Facebook. User bisa menempatkan fitur ini pada widget home screen. Sehingga bisa langsung cek semua update tanpa perlu membuka aplikasi yang banyak.
Sony Ericson Xperia Neo
click to zoom : Sony Ericson Xperia Neo Blue
Sama halnya dengan OS Android Froyo 2.2, selain bisa memanfaatkan Wi-Fi di tempat tertentu yang terdapat Wi-Fi, Sony Ericsson Xperia Neo juga bisa digunakan sebagai Wi-Fi portabel untuk gadget lain. Kecepetan Wi-Fi yang dihasilkan oleh Neo pun cukup memuaskan.
Dimensi: 116x57x13 mm, 126 gram
Layar: 3,7 inci Capacitive touchscreen (8540 x 480 pixels) FWVGA
Sistem operasi: Android 2.3 Gingerbread
Prosesor: 1 GHz Qualcomm Snapdragon™ MSM8255
Koneksi : Bluetooth, DLNA, kabel micro USB, Wi-Fi, modem, HDMI support
Kamera: 8,1 Megapixel
Hiburan: 3D games, motion gaming, radio FM, video streaming, video viewing, YouTube
Memori Ponsel: Hingga 320 MB

Harga Sony Ericsson Xperia Neo

Secara keseluruhan, Neo boleh dibilang ponsel premium kelas atas dengan berbagai fitur lengkap dan canggih. Namun sayang, sampai saat ini Sony Ericsson belum membeberkan berapa harga resmi di pasaran, duh jadi penasaran nih.
Jadi yang penasaran dengan harga Sony Ericsson Xperia Neo di Indonesia mesti bersabar dulu yaa. Insyallah kalao sudah dapat info seputar harga si doi langsung saya update tulisan ini. Tapi yang jelas gak mungkin harga nya sejajar dengan Noxx Telkomsel dan AHA Blackberry hehehe.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Status YM